Bagaimana cara untuk menjadi programmer yang lebih baik .,? Atau lebih tepatnya bisa di bilang lebih bermutu. Mungkin ada benarnya apa yang dikatakan function howToProgram(better) yaitu jika kita ingin menjadi lebih baik maka kita harus selalu menambah keahlian kita dalam hal pemrograman. Misalkan saja kita hanya memiliki skill pemrograman dengan bahasa C karena kita baru saja masuk ke kuliah jurusan IT dan pemrograman dasarnya menggunakan bahasa tersebut, sedangkan pasar membutuhkan programmer-programmer yang memiliki keahlian Web Based Programming dan mengerti tentang Database maka kita harus sering lagi explore untuk belajar dan menjadikan Google sebagai teman. Memang dengan keberadaan Google membuat kita lebih mudah mempelajari sesuatu bahkan ada teman saya yang berkata ketika internet di kantor mati "Wah, kreatifitas gw terhambat nih kalau koneksi internet mati",.

Training-training memang terkadang diperlukan untuk menambah wawasan pengetahuan, misal saja lagi trend sekarang ini adalah OS Android dan jika kita ingin menggali lebih dalam bagaimana membuat aplikasi Android dan kemudian menjualnya di Google Play Store sehingga bisa menjadi income buat kita mungkin saja kita bisa mengikuti kursus Pemrograman Android walaupun banyak juga orang yang bisa dengan cara otodidak. 

Open Source atau Berbayar .,? Pertanyaan yang kadang muncul jika mengerjakan suatu project. Jika kita memiliki klien yang tidak memiliki standard harus menggunakan platform berbayar maka kita bisa memilih Open Source guna menekan harga tapi jika iya lagi-lagi kita harus bisa memiliki skill dalam keduanya. Terus semangat dalam menambah skill programming ,,
0 Responses

Posting Komentar