Belajar... belajar.. & terus belajar... Saat ini saya masih belajar bagaimana koding dengan bahasa PHP karena memang selama ini masih jarang menggunakannya, dan  framework yang ingin dipelajari adalah yang sudah umum digunakan oleh programmer lainnya, yaitu CodeIgniter. Kalau saya lihat dari https://ellislab.com/codeigniter tertulis CodeIgniter diciptakan pada tahun 2006. "CodeIgniter is a powerful open-source PHP framework with a very small footprint, created by Rick Ellis in 2006. CodeIgniter was made to be a simple and elegant toolkit, enabling rapid development of both web sites and web applications, attracting thousands of talented PHP developers."

Untuk mulai silahkan download di http://www.codeigniter.com. Saat ini yang saya download adalah CodeIgniter v3.0.0, berikut hasil downloadnya & karena saya menggunakan XAMPP jadi saya letakkan di c:\xampp\htdocs\mycode.



Dalam file zip tersebut ada folder Codeigniter-3.0.0. Lebih jelasnya extract file zip tersebut, kemudian semua file yang ada di dalam folder Codeigniter-3.0.0, pindahkan ke c:\xampp\htdocs\mycode,  jadi hasilnya akan seperti ini:
Jika memang sudah benar mengikuti step by step, maka aplikasi web CodeIgniter kita sudah bisa diakses. Silahkan buka browser kemudian ketik localhost/mycode, berikut tampilan dengan browser Firefox:

0 Responses

Posting Komentar