Buku ini berisi tentang pengalaman-pengalaman Billy Boen selama menjalani karirnya & menurut saya cerita yang disajikan pun sesuai dengan keadaan sehari-hari yang kita hadapi. Sesuai dengan judulnya yaitu 35 Kunci Sukses di Usia Muda isi buku ini terdiri dari 35 hal yang dijelaskan dengan bahasa yang mudah dimengerti & tidak sulit untuk dipraktekkan.

Misal saja “Just Perform”, dalam bagian ini Billy Boen menceritakan bagaimana dia saat usianya yang masih muda harus memimpin tim di mana para anggotanya memiliki usia yang jauh lebih senior darinya, saat dia berkonsultasi dengan pimpinannya bagaimana agar para seniornya tidak memandang sebelah mata terhadapnya pimpinannya berkata “Just Perform”. Ini artinya lakukanlah apa yang menjadi tugas kita dengan usaha yang terbaik yang bisa kita lakukan, jangan terbatasi dengan job desc. Ini juga hal yang menarik yang saya bisa ambil dari buku ini bahwa job desc hanyalah harapan minimal yang perusahaan inginkan dari para karyawannya bukan malah menjadi pembatas kreatifitas seseorang / suatu tim dalam mengerjakan task-task yang ada.

Ada juga bagian dalam buku ini yang sudah saya sering lakukan dalam hidup saya yaitu “Dream & Think Big”. Menurut saya ini sangat gampang untuk dilakukan, apanya yang susah wong kita hanya perlu bermimpi & berpikir yang spektakuler saja, terwujud atau tidaknya impian kita itu balik lagi ke diri kita masing-masing apakah mau kita realisasikan atau hanya tetap jadi impian. Contoh dream & think big yang sering saya katakan kepada teman-teman adalah “Kalau gw bilang gw pengen beli apartemen itu artinya bukan beli satu kamar melainkan beli satu gedung apartemen sekaligus kamar-kamarnya, tempat parkirnya, tempat olahraganya, foodcourt-nya, dan semua fasilitas yang ada dalam lingkungan apartemen itu”. :) Terdengar mengada-ada kah .,?

Buku Motivasi ini juga banyak menampilkan quote-quote yang bermanfaat & relevan dengan topic yang sedang dibahas. Jadi kalau ingin tahu lebih banyak apa yang diungkapkan oleh Billy Boen silahkan baca buku ini sampai tuntas. Young On Top
0 Responses

Posting Komentar